Kamis, 22 Februari 2018

back to ramadhan


Beberapa hari kemudian, tak lama ,Setelah pulang dari rantauan, Pacar pun sudah menghilang tanpa putusan, aku begitu tidak habis fikir Bahwa dia akan menghilang begitu saja , aku salah atau siapa benar,,,?? Biarlah waktu pasti menjawab... mungkin dia lagi sibuk dengan pekerjaan nya, atau dia sengaja karna sudah punya alasan lain untuk menjauh, atau juga dia asyik bercumbu dengan pacar nya, Aku pun tidak tau dan Gak mungkin juga dia akan terus menghubungi ku untuk setiap hari.. Singkat nya mungkin dia bosan.. Pada waktu itu fikiran aku terus yang positip untuk sang kekasih idaman, dan berulang aku katakan ini mungkin yang dinamakan cinta... cinta yang harus aku bener -bener seriusin, yang tidak mungkin aku lepas kan..aku gak mungkin meninggal kan nya begitu saja aku harus tetap berjuang..walau jarak memisah kan ,,,ini lah pantangan yang harus aku lumpuhkan... Apa artinya yang sudah - sudah Bila aku harus menyerah.. Aku harus tabah, Dan tetap pasrah.... Sore menjelang malam ,perasaan hati yang baru pulang main bola sangat meletih kan, tapi sempat saja aku mengingat si JLek ini... dia sedang apa ya.. Dimana,,, dia apa kabar,,,? Kok dah bbrapa hari ini dia gak ada kabar , masak si dia benar akan menghilang,,, atau dia memang sengaja mau melupakan ku,tapi kok gak ada kepastian ya,, Hingga rasa ingin tau tentang dia semakin bertambah... kemudian aku langsung melepas semua pakaian lalu mandi biar lebih tenang dan tidak lupa berwudu untuk sholat hingga tetap berdoa, semoga dia baik-baik saja, Seusai sholat ku ambil telpon lalu ku buka facebook. Untuk mencari tau tentang aktvitas nya... Sambil melihat semua tulisan dan foto-foto yang sudah dia posting di beranda nya, Sambil tersenyum sendiri melihat poto nya yang begitu menawan... Jlek ..jlek, Ada kah kamu masih mencintai ku,, ???????????????????????????????? 
  Setiap hari terus saja melihat tentang dia , mengharap ada kata perubahan, tapi terkadang membuat kegalauan yang sangat di dambakan ,hingga senyuman pun bisa nampak kan.
   Belum ada tambahan aktivtas yang bisa untuk move on hanya doa dan harapan yang terus terucap...??? 
6 bulan sudah lamanya menghilan,tanpa berita dan kabar... Aku begitu pasrah meskipun harapan itu tetap ada di hati..
  Hingga aku memutuskan, ya sudah Lah masak dia asyik sama pacar terus aku hanya menunggu kabarnya,,, Begitu fikiran aku.. 
 ''Ya terserah kamu aja''.... 

  4x bulan ramadhan dengan yang sekarang ini aku belum pernah melihat nya,lamanya sungguh terlalau ., hubungan yang maju mundur tidak karuan,,, Putus dan nyambung lewat sms dan telponan. Menghilang tiba-tiba, sering ia lakukan... Datang semaunya....kapan ia butuh dia nelpon ...lalu menghilang kembali.... Seolah2 aku ini apa- Aku tidak mengerti... Aku sangat tidak memahaminya.... Aku hanya bersama harapan.... Lalu arah pencarian dalam fikiran ku kini ku rubah menjadi mencari pengganti....tak lama pikiran itu pun kembali lagi. Dan tetap aku mengingat nya. Ada apa dengan nya , mengapa dia terus yang aku pikirkan , Berulang kali aku ingin melupakan tapi semakin lama , aku tidak kesampaian,,, Kabar dari nya yang di nanti-nanti tak kunjung pun di kabari... ◦ Hari lebaran sudah tiba , Semua yang punya cinta siap menuju rumah sang kekasih nya.. Menelpon menyapikan maaf ,kosong - kosong yang di bilang nya..mengatur rencana untuk berkencan ke arah wisata, Kini aku sendiri ,berdiri ,tidur Mendengar musik, sambil mengharap lagi sms darinya, Tapi tak brdering  jua hape ku... ◦     setelah lebaran, kini ku pergi mencari kerja, Browsing mencari lowongan kerja,semua ku lakukan dan ku cari kemana -mana ,hingga aku mendapat kan nya , gili air pengalaman kerja ku menggunakan ijazah dan kemampuqn yang aku miliki... Aku di terima bekerja di sebuah hotel di gili menjadi cleaning service yang pertama.... Di gili lagi kini q mengadu nasib harapan untuk melanjutkan sekolah sudah lah pudar.... Sekolah untuk bekerja,bekerja untuk mendapat kan uang.. Dalam hati ku berkata.. semuanya sama kini tinggal lah nasib yang menentukan aku pun sudah bekerja..dan mendapat kan nya.. Kelak pasti ada jiwa2 yang bisa mengatasinya........ Tak begitu lama aku menjadi seorang cleaning service , berjarak 3hari aku langsung di minta untuk menjadi waiter, Aku terus bekerja dengan hati dan kejujuran serta ku terapkan keikhlasan dalam menjalan kan nya...tak lama lagi 2 bulan lamanya aku di minta untuk jadi casier ...,, Jadi seorang kasir sungguh lah banyak cibaan nya,,setiap cobaan semua bisa ku atasi... lagi lagi dan lagi aku di minta menjadi penerima tamu,,semua pekerjaan di pariwisata hampir ku kuasai... Subhanallh , sangat ku banggakan Allah menerima doa - doa orang yang begitu susah mencarinya tapi kini menjadi dimudah kan oleh nya...aku tak banyak berkata sujud pun trus aku memohon kepadanya bertrimaksih pada yang maha kuasa....sungguh menakjubkan sekian lama aku mencarinya kini yang aku tunggu2 hingga aku di angkatnya menjadi seorang raja di dalam menjalankan tugasku.... Gaji bisa aku miliki dan aku pin bisa berbagi pada kedua orang tua dan keluarga ku,dan meringankan sgala urusan hutang,hutang dan beban kehidupan... Tak di sangka -sangka 6bulan lamanya sudah ku bekerja... Kini bulan puasa pun akan tiba sebentar lagi.... Malam ku buka beranda di facebook ku... membuat status tentang kbahagiaan ku ,ku kirim sambil melihat setatus si mantan pacar ku yang sudah lama menghilang...aku ingat suara terakhir dari telpon nya.. ◦ Bekerja saja entar kalau sudah waktunya pasti akan di terima. ◦ Cari siapa saja , pacaran sufah sepuasnya , nanti juga pasti aku yang mendapat kan nya.. ◦ Karna mengingat bicaranya aku pun like statusnya...bahkan Hampir semua setatus yang dikirim nya aku like,membuat pertanda bahwa aku masih mengharap kan nya dan terus mengenang hingga mengingat nya... ◦ Sehari kemudian dia inbox lalu berkata simple...""Jlek apa kabar"" Aku pun membalas nya.,mulai dari itu juga kisah kami pun tersambung lagi lewat telpon.... Kabar trus terkirim aktivtas dan rasa sayang kami ungkapkan bahwa kami memang masih mempunyai harapan... Lancar dan berjalan hingga kami mempunyai rencana untuk menikah sepulqng nya.. Berkata dalam hati kecil ku, belum mampu untuk melakukan nya tapi aku harus percaya dan bilang ya... Apa artinya harapan ku yang datang kembali... Mungkin karna aku terus ada harapan hingga kini kepastian akan aku dapat kan... Ramdhan pun tiba, menjalankan nya di tempat wisata sungguh menguji kekuatan iman...syukur ada yang bolong juga dengan puasa ku, karena tak sengaja..... Malam hari si jlek mnelpon dan berkata .... Jlek" ntar lebaran aku akan pulang, Tunggu aku ya,, aku kangen banget , udah punya simpanan kan untuk menghalalkan kisah yang sekian lama dengan jarak yang memisahkan kita,,,dah berapa lama kita tidak bertemu,berapa lebaran sudah kita lewati... Jlek" setelah lebaran aku mau kita menikah biar cinta kita tidak terhalang lagi,,,aku kangen banget jlek.... Hingga pajar pun menghentikan suara telpon nya.... Dan Beberapa minggu kemudian lebaran ramdhan pun tiba,aku pun sudah menyiap kan segalanya ,hingga bertemu dengan nya tidak lah sia- sia,,,,aku pun akan pulang liburan ., take off day for lebaran sekalian cuti pernikahan sudah ku mohon kan pada bos ku.... telpon ku berdering ,ku terima telponan darinya mengatakan besok lebaran aku pulang jlek ,,, Ya dah sampai bertemu ya jlek,,, Sejak itu ku bergegas melepas gelisah dan rindu ku yang bertahun kini akan terobati... Sesampai di rumah, aku langsung bersiap-untuk bertemu dengan nya dan menunggu sms darinya... tapi apa yang aku tunggu tidak lah menentu,, hanya kabar dari telpon yang aku terima dari seorang temen bahwa dia gak jadi pulang.....astagfirullah ,aku menjawab mungkin belum takdir... Aku bersabar terus bersabar menunggu sms dan kabar langsung darinya ,, dan tetap tak di kabarinya.... Bohong...dia itu bohong....aku bicara... Tak lama hanya berjarak 3hari aku langsung balik ke tempat kerja ,dan melamun lagi,,kok aku di bohonginya lagi...ya allah apalah salah ku ,ampunilah nasib ku.. Kali ini tak lama berjarak seminggu saja dia menghubungi ku...gak seperti waktu kemarin hampir setahun tak ada kabar berita darinya... Jlek""" maaf ya""" Heran aku ya ,kamu berbohong aku maaf kan...apa kamu akan bohong lagi ,aku terus di bujuk dan di rayu nya lalu aku berkata,kalau tidak mengikuti hati aku tidak akan pernah memaaf kan tapi aku tidak mengerti padahal begitu jelas kamu sudah salah ,tapi tetap aku tersenyum disaat kamu hubungi.. bahkan bahagia banget hanya mendengar suara mu,,, He,,, he,,, makasih ya jlek katanya,,, Terus lagi kami bertelponan....cinta yang terhalang oleh dedaunan hanya telpon yang dapat menyatukan, Jlek""" lebaran haji kali ini beneran aku akan pulang"" Baguslah kamu pulang saja ,, Nggak mau kamu juga pulang ya jlek aku serius..aku dikirimin nya gambar tiket yang sudah di pesan... Aku sangat percaya tentang hal itu bakalan beneran..lagi 2 surat permohonan cuti aku ajukan.. Sampai bos ku tertawakan aku... Dan mengancam awas kalau kamu tidak menikah...siap bos di jamin kok bos aku berkata...janji ya ..senyum ku menjawab...     
     Lebaran haji pun telah tiba ,ku kemas semua baju dan siap berangkat pulang... Sore hari aku tiba di kampung ...belum menaruh barang aku pun langsung bertanya sama seorang kakak... Bang " lihat pacar ku gak, Oh ,ya tadi pagi aku bertemu di pasar, kali ini benar kayak nya , kamu ada janjian ya...hehee Dari itu aku mulai mengambil telpon dan memutus kan pacar - pacar yang tidak karuan , membuang nomer yang ada di hape yang tidak berkepntingan.kini hape ku tinggal nomer dan sms nya yang tersisakan, se jam kemudian setelah selesai mandi aku pun dapat teleponan dari teman sekitar waktu magrib dan mau tiba isya, Bro di bilangnya... kamu bisa kesini gak kerumah penting, pokoknya kamu datang.. Belum sempat aku jawab malah di matiin ,saking penasaran nya diri ku,aku pun langsung menghampiri kerumah nya lalu mencarinya, aneh dan aneh aku di suruh minum tuak duluan, aku jawab ini yang penting,,-allaaaa minum aja dulu, ntar aku cerita biar kamu bingung duluan,,, apaan aku gak mau aku mau ketemuan sesuai yang pernah aku janji bilang sama kamu, ya aku tau jawab nya ,pokoknya minum dulu kasian kamu bro, ok lah aku menjawab....kenapa ayo ,aku sudah naik satu gelas,dan di minta duduk yang rapi dan tenang,,, Gini heb ,,kamu kan pulang mau bertemu dengan dia ,sesuai janji kalian, tapi sayang bro kamu dah telat...dianya sudah di ambil duluan,dia malam ini dah dibawa sama pacar yang dulu bikin hubungan kalian berantakan,, Aku gak percaya awal nya , karna aku sudah ada janji sama si JLek... Eee tak lama kemudian saking penasaran cerita itu benar atau gak karuan aku pun, cabut duluan dan balik kerumah,,, semua memang benar aku di bohongi lagi,,,bahkan di bikin lebih sadis lagi,,, nomer2,dan pacar yang sudah aku putuskan tak mungkin lagi akan balik dengan kbencian yang sudah aku ucap kan.... sayang nya nasib ku terus di dahulukan... Aku pun balik ketempat teman sampai pagi kami tak ada yang dihiraukan,,lanjut kami ciptakan dengan segelas tuak ... asyiiiik nya malam itu.... Mungkin tuhan belum menghendaki Dan ke esokan harinya aku langsung cabut dan balik lagi ke Gili,, nasib yang tak menentu membuat takdir cinta belum di restu,,, sabar hanya sabar yang menyelesaikan... Tak lama kemudian dari gili aku pun ada kabar bahwa dia tidak jadi menikah dengan alasan dia di cari oleh bapak nya yang super keji.... Dan membawa anak nya pulang lalu menyuruh anak nya balik ke batam, kabar itu membuat hati ku masih berharap lagi dan terus berharap tentang dia... Tapi tetap rasa sakit di bohongi, Menangis hati , mendengar sesuatu yang tidak terjadi, tapi membuatkan terkejut di hati ,hingga tertidur pun tak terlewati.... Kini dia lagi menghubungi sebulan setelah semuanya terjadi,menyampaikan keluh dan kesah nya tiada henti,,sampai hati kamu membodohi orang sebaik aku ini,,,maaf kali ini aku hentikan tak ada lagi derita ini cukup sudah kamu menyakiti Biar tidak terjadi lagi,biarlah aku sendiri yang akan melewati,,, Sudah lah tak perlu kamu tangisi... Aku tetaplah akan bersabar... dan tak mungkin ku bohongi.... Mungkin di suatu hari kita akan bertemu tapi tidak kali ini,, Pertemuan yang begitu lama di nanti, di harap kan belum juga kesampaian, Hingga akhirnya aku memutuskan untuk pergi dari kisah ini,, Tapi tetap dia masih di hati... ◦ "Teruslah berharap dan berdoa, Serta yakin lah bahwa sesuatu yang kita harapkan pasti akan teruji Dan sabarlah dalam menghadapinya ,karna kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi hingga kita bisa miliki... Tapi percayalah terkadang harapan itu lebih memiliki arti dengan doa yang sering kita panjatkan , menjadi ujian yang tiada henti, dan bisa jadi juga, harapan itu tiada arti....tapi  bersabarlah dan terus bersabar... hingga yakin  kelak harapan itu akan datang sendiri menjadi kenyataan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar